Kebiasaan Yang Membuat Ponsel Rusak

blogger templates


Kebiasaan Yang Membuat Ponsel Rusak - HP atau ponsel saat ini sudah menjadi bagian terpenting bagi hidup manusia jadi jika HP rusak sepertinya akan menjadi masalah besar yang harus segera di atasi, nah tentunya semua orang tidak mau ya barang penting yang satu ini sampai rusak, sebelum hp anda rusak ternyata ada beberapa kebiasaan yang mungkin sering anda lakukan yang biasa merusak hp anda. Mau tahu kebiasaan apa saja itu, berikut 5 Kebiasaan Yang Bikin HP Rusak.

1. Tak pernah dimatikan
Di dalam ponsel juga terdapat beberapa komponen yang selalu bekerja aktif dalam pengoperasiannya. Nah, beberapa komponen ini juga perlu beristirahat agar dapat bekerja secara optimal. Namun, bila anda tidak pernah mematikan hp, maka komponen lama – kelamaan akan mengalami penurunan sistem operasi yang membuat ponsel bisa rusak. untuk itu, sebaiknya ketika anda beristirahat di malam hari. Matikanlah ponsel anda, karena ponsel yang anda miliki juga perlu istirahat.
2. Membiarkan Wi-Fi dan Bluetooth menyala
Konetivitas Wi-Fi dan bluetooth ini juga salah satu fitur yang dapat merusak ponsel anda karena dapat membuat daya baterai cepat habis. Bila anda membiarkan Wi-Fi dan Bluetooth tetap terus menyala, maka daya baterai ponsel yang anda miliki pun cepat melemah dan boros.
3. Digunakan dalam suhu ekstrem
Menggunakan ponsel juga harus memperhatikan suhu ruangan. Jangan gunakan ponsel anda dalam suhu 0 derajat atau di atas 35 derajat Celsius serta kontak langsung dengan paparan sinar matahari. Hal ini dapat merusak mesin di dalam ponsel. Hindari ponsel terkena sinar matahari terlalu lama agar suhu mesin tidak meningkat.
 4. Dibiarkan mengisi daya semalaman
Banyak orang berkata ketika mengisi baterai dalam waktu yang lama maka daya baterai juga akan awet. Namun, kebiasaan ini sebenarnya bukanlah hal yang baik, melainkan dapat membuat kualitas baterai anda cepat boros.
5. Menggunakan pengisi daya tidak resmi
Menggunakan pengisi daya baterai yang tidak resmi dapat memberikan resiko buruk pada ponsel anda. Sebab, walaupun ukuran nya pas tapi kemungkina bisa membuat pengisi daya tersebut terbakar yang merusak ponsel anda.

6. Tidak Pernah DIbersihkan
Ponsel merupakan salah satu tempat yang disukai oleh kuman. Sebuah penelitian menemukan jika ponsel jauh lebih kotor daripada tempat cuci piring ataupun dudukan toilet.  Bersihkan ponsel dengan rutin menggunakan kain yang lembut, jika perlu gunakan sinar ultraviolet untuk membunuh kuman dan mensterilkan ponsel anda.
 



0 Response to "Kebiasaan Yang Membuat Ponsel Rusak "

Post a Comment